Kamis, Juni 05, 2008

Driver Ngenes Berkali-kali (5-Habis)


KAMIS 8 Mei 2008 jadi hari keenam sekaligus hari terakhir syuting. Lokasinya bener-bener seger: bundaran videotron Jln Pahlawan Semarang. Sekitar pukul tiga sore, semua udah ngumpul kecuali sutradara. Ilang lagi? Nggak kok. Om Handry lagi take adegan untuk Aldo di Studio Banyu Bening, Jln Patriot.

"Lho, Aldo kan jadi Danang, adikku. Kok syuting sendiri? Kok nggak sama aku? Adegan apa sih?" tanya Sela si Stephie yang take adegan bareng siswa kelas II SD Don Bosco itu pada hari pertama. Pertanyaan itu terjawab "kelak" saat film udah bener-bener jadi.


Begitu sutradara dan juru kamera datang, langsung siap-siap syut. Yang pertama, ngesyut suasana kota. Pakai mobil sutradara, Om Daktur Budi Maryono jadi driver untuk ngantar Om Sioe keliling Simpanglima. Peran driver berlanjut pada adegan Honda Jazz yang (seolah-olah) dinaiki kru tv, Fany, dan Lukas melintas. Pakai mobil Tante Dewi, Om Daktur pun "ngegas". Hasilnya ya cuma mobil yang melintas. Si driver nggak kelihatan babar-blas!


Ketika take adegan kru tv, Fany, dan Lukas turun dari mobil, nasib Om Daktur lebih ngenes. Jalan dua meter, ciittt, pemeran pada turun. Mundur dua meter, jalan lagi dua meter, citttt.... Terus begitu setiap adegan diulang. Cucian banget kan?

Adegan puncak pertemuan seluruh karakter diambil malam hari di K-Lounge, daerah Tanah Mas. Di tengah break, cast & crew ngasih kejutan buat Bu Maria yang hari itu ulang tahun. Seluruh lampu mati, lagu mengalun, Bayu dan Zella turun dari "balkon" sambil membawa tart. "Semoga Bu Maria kian cantik dan makin baik hati," kata Om Daktur.


Penutup yang manis bikin semua ogah segera pulang malam itu, meski syuting udah selesai. Pamit sih pamit, tapi ngobrol juga jalan terus di parkiran. "Kok jadi susah pisahan ya?" kata Tante Dewi sambil ngelirik para pemain yang asyik ngobrol.
Hasil syuting kini masuk Studio Banyu Bening untuk proses editing. Siapa yang ngedit? Mbak Dersi. Percaya deh, tangkas banget dia "nggunting dan nyambung" hingga adegan terasa lebih thas-thes dan smooth.

Seperti apa "akhirnya" Hujan di Hati Stephie? Saksikan di Cakra Semarang TV, Sabtu 7 Juni 2008, pukul 19.00 WIB. Sebelum itu, pukul 10.00, ada juga launching dan acara ketemu cast & crew di E-Plaza, Semarang.

2 komentar:

Kantin Banget mengatakan...

waaahhh Shela aktingnya BAgus lhoooo...
ruar biasa..
selamat yaa sudah sukses membintangi film ini....



salam.

Suwungnana Kantin Banget no 37

Ira Fisela Dewanti mengatakan...

Makasih ya mas Didin (kantin Banget no 37)...

Makasih jua buat smua pihak yg uda ngebantu pembuatan film ini.
seLa bangga ama kalian.

withluv,
SeLa Stephie